Keterangan Aspek
1. Penyampaian kontrak perkuliahan pada awal perkuliahan(hanya untuk dosen pada pertemuan pertama)
2. Penggunaan buku acuan/literature yang relevan dan terkini
3. Kesesuaian realisasi perkuliahan dengan beban SKS yang ditetapkan
4. Kesesuaian materi yang disampaikan dengan kontrak perkuliahan
5. Materi yang diberikan memotivasi mahasiswa untuk mengembangkan keilmuannya
6. Pemberian kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi
7. Sikap, perilaku dan penampilan dosen pada saat pelaksanaan perkuliahan
8. Pemberian waktu yang realistis dalam penyelesaian tugas
9. Kesesuaian proporsi nilai tugas, test dan ujian dalam persentase nilai akhir
10. Memberikan umpan balik yang konstruktif terhadap hasil belajar mahasiswa (tugas, ujian, kuis, dll)

ANALISIS DAN TINDAK LANJUT

Analisis:
Aspek peran dosen dalam pembelajaran sangat baik, yaitu dengan nilai presentase 46,60% untuk penilaian sangat baik, diikuti 48,94% untuk penilain baik, 4,09% untuk penilaian cukup, dan 0,36% untuk penilaian kurang. Namun tiga aspek “sangat baik” terendah adalah:
1. Penggunaan buku acuan/literature yang relevan dan terkini (43.55)
2. Materi yang diberikan memotivasi mahasiswa untuk mengembangkan keilmuannya (43.51)
3. Memberikan umpan balik yang konstruktif terhadap hasil belajar mahasiswa (tugas, ujian, kuis, dll) (43,00%)
Sedangkan 3 aspek “sangat baik” tertinggi adalah:
1. Penyampaian kontrak perkuliahan pada awal perkuliahan(hanya untuk dosen pada pertemuan pertama) (52,71%)
2. Pemberian kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi (49.41)
3. Sikap, perilaku dan penampilan dosen pada saat pelaksanaan perkuliahan (50.21)

Tindak lanjut:
Untuk menindaklanjuti hasil analisisi diatas, maka perlu dilakukan:
1. Penyampaian kepada seluruh dosen S1 Teknik Biomedis terkait hasil evaluasi perkuliahan melalui rapat Prodi maupun secara privat
2. KPS mendorong semua staff dosen dan memotivasi dosen untuk senantiasa meningkatkan kualitas pribadi dalam melaksanakan kegiatan PBM dengan memberikan umpan balik yang konstruktif terhadap hasil belajar mahasiswa.
3. KPS mendorong semua staf dosen untuk Penggunaan buku acuan/literature yang relevan dan terkini
4. PS dan seluruh dosen mengkaji ulang pemberian Memberikan umpan balik yang konstruktif terhadap hasil belajar mahasiswa (tugas, ujian, kuis, dll).